Selamat, Ustadz Ahmad Magani Raih Juara Pertama Duta Baca HST

Barabai – Pengajar sekaligus pengurus perpustakaan Pondok Pesantren Modern (PPM) Darul Istiqamah, ustadz Ahmad Magani sukses meraih juara pertama pada Grand Final Pemilihan Duta Baca 2023 Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) pada Selasa (29/8/2023).

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Kabupaten HST tersebut diikuti oleh 60 orang peserta berusia kisaran 17-24 Tahun, dengan melalui tiga tahapan.

Tahap pertama yaitu tes administrasi dan tertulis yang diikuti oleh 60 peserta. Dilanjutkan tahap kedua adalah tes wawancara diikuti oleh 14 peserta yang berhasil lolos pada tahap pertama.

Tahap terakhir yaitu Grand Final diikuti oleh 6 peserta yang telah berhasil terpilih dari 14 peserta pada tahap sebelumnya.

Dari enam finalis, Ustadz Ahmad Magani dinobatkan sebagai salah satu Duta Baca Daerah HST untuk periode 2023-2024.

Ustadz Ahmad Magani mengucapkan terima Kasih kepada semua pihak yang telah mendukung.

“Terima kasih Murabbi KH. Hasan Basuni, ummi Hj. Siti Shalehah, S.Pd.I dan semua yang telah mendukung atas dukungan untuk mengikuti seleksi pemilihan Duta Baca HST 2023. dan Alhamdulillah bisa mendapatkan Juara pertama”, ujar ustadz Ahmad Magani.

Acara Grand Final yang berlangsung di Pondopo Bupati HST ini diharapkan dapat menumbuhkan literasi dan minat baca di Kabupaten Hulu Sungai Tengah sehingga literasi dan minat baca semakin meningkat.

Mewakili Murabbi Pimpinan PPM Darul Istiqamah, ustadzah Lena Hanifah, S.H., LLM. P.Hd., mengucapkan selamat.

“Selamat kepada ustadz Ahmad Magani atas terpilihnya sebagai juara 1 Duta Baca Kabupaten HST, Semoga penghargaan ini membawa berkah dan semangat literasi pada santri dan santriwati”, ucapnya.

Penulis : Abdu
Editor : Lena Hanifah, S.H., LLM., P.Hd.