Menag: Jangan Lupa Bahagia

Jakarta (Kemenag) – Menteri Agama (Menag) Pa H. Yaqut Cholil Qoumas membuka Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2022 di Padepokan Pencak Silat TMII DKI Jakarta. Pembukaan ditandai dengan meletakkan robot di atas panggung dan dilanjutkan atraksi para robot. Senin, (10/10/2022).

“Prestasi yang telah dicapai adik-adik ini tidak boleh dianggap sepele, karena saat ini pendidikan di madrasah lengkap dengan pendidikan duniawi dan ukhrawi. Madrasah tetap menjadi pendidikan terbaik lebih unggul dari sekolah umum.” tandas Pa Yaqut.

“Madrasah sangat kompetitif, kini lebih unggul dan jadi pilihan masyarakat,” tambah Pa Yaqut.

Menag minta, keunggulan yang telah diraih tidak membuat sombong. “Keunggulan yang dimiliki madrasah seharusnya membuat kita semakin terpacu dan terus memicu diri kita agar lebih maju dan sudah sepantasnya madrasah menjadi destinasi anak-anak untuk belajar bukan lagi alternatif,” pesan Pa Yakut dalam sambutannya.

“I’m so proud, kalian membanggakan dan luar biasa. Saranghaeyo,” lanjut Pa Yaqut.

“Selamat mengikuti kegiatan KSM, Madrasah Young Researcher Supercamp (MYRES), dan Madrasah Expo Tahun 2022 di Jakarta. Selamat berkompetisi dengan sehat dan jangan lupa untuk bahagia,” tandas Pa Yaqut.

Pelaksaan KSM tingkat nasional tahun 2023 akan diselenggarakan di provinsi Sulawesi Tenggara.

Penulis: Baqi
Foto: Erni