Lari Pagi Santri Darul Istiqamah Barabai

Barabai (PPMDI) – Santri Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah (PPMDI) berolahraga joging pada pagi Ahad, (11/12/2022).

Joging atau olahraga lari di pagi Ahad merupakan rutinitas mingguan yang dilakukan oleh semua santri PPMDI. Para santri dibagi menjadi beberapa kelompok, dengan setiap kelompok diatur menjadi dua barisan yang rapi dan didampingi oleh ustadz.

Biasanya rute lari pagi menyusuri jalan sekitaran kota Barabai sambil menikmati segarnya udara pagi dan indahnya pemandangan sekitar.

Koordinator bagian olahraga PPMDI, ustadz Zulkifli, S.Pd mengatakan selain bertujuan melepas penat dari rutinitas belajar di kelas, olahraga ini juga memiliki banyak manfaat. Seperti menjaga kebugaran badan, menghilangkan stres dan dapat meningkatkan imunitas tubuh.

“Semoga dengan rutin berolahraga, anak-anak santri selalu sehat”, ujar Ustadz Zulkifli.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan tubuh dan jiwa yang sehat, akan memudahkan para santri dalam belajar dan berkegiatan di PPMDI.

Men sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, kata ustadz Zulkifli mengutip istilah bahasa latin.

Penulis : Abdu