Perkenalkan Pecel, Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah Putra Barabai Lestarikan Lingkungan

“Sesungguhnya Allah itu suci yang menyukai hal-hal yang suci, Dia Maha bersih yang menyukai kebersihan… (HR. Tirmizi).

Dengan tujuan meningkatkan kesadaran santri dalam menjaga kebersihan lingkungan pondok, Ustadz Aidil Fitri menginisiasi Program Pecel, alias Pecinta Lingkungan. Program ini disambut hangat, dan di hari pertama sudah puluhan santri yang ikut bergabung untuk mendatangi kelas-kelas, ruangan serta kantor ustadz/ustadzah untuk menyuarakan pentingnya kebersihan.

“Kita datang ke kelas dengan semboyan GIVE ME RUBBISH, kemudian mereka (Pecel) akan mengucapkan GOOD JOB bagi yg mau menyumbang sampah ke dalam plastik yg sudah disediakan. Program ini mengambil sampah yg tidak pada tempatnya saja, dan hasilnya yaa lumayan banyak sampah yg kita dapatkan hari ini.” Ungkap Ustadz Aidil. Ia menambahkan bahwa sampah-sampah itu akan ditimbang dan didata untuk mengetahui tingkat kesadaran santri akan kebersihan.

Sejalan dengan itu, Ustadz Mahrian selaku Kepala Sekolah SMK mengemukakan harapan semoga di tahun ini Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah mendapat bantuan dari dinas terkait berupa tempat dan peralatan untuk melaksanakan Program Bank Sampah sebagai salah satu upaya melestarikan lingkungan, menjaga kebersihan, sekaligus mendidik santri dan santriwati tentang kewirausahaan.

Yuk jaga kebersihan!!