Santriwati PPMDI Sukses Raih Medali Emas pada Kejuaraan Nasional Karate Tradisional 2022 di Surabaya

Barabai (PPMDI) – Deanita Yulyanti atlet dari Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah (PPMDI) Barabai sukses meraih prestasi gemilang pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Tradisional yang digelar pada 21-23 Oktober 2022 bertempat di Gedung Olahraga Pancasila Kota Surabaya, Jawa Timur.

Deanita Yulyanti, santriwati kelas VIII Madrasah Tsanawiyah (MTs) berhasil menyabet dua medali, diantaranya medali emas pada nomor pertandingan Kata Perorangan Puteri dan Kumite Perorangan Puteri usia 14-15 tahun.

Ustadzah Elisa Hayatun, SE mewakili pimpinan PPMDI mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih, “Alhamdulillah, selamat dan sukses kepada santriwati Deanita Yulyanti yang telah mendapat medali emas,” katanya.

Kejurnas kali ini juga dijadikan sarana pencarian bakat para atlet, pemenang terpilih akan diikutsertakan untuk mengikuti kejuaraan dunia International Traditional Karate Federation (ITKF) di negara Slovenia, Eropa Tengah.

Sebagai informasi, pada event akbar ini peserta olahraga karate tradisional berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Ada sebanyak 17 kategori yang terdiri atas berbagai kelompok umur.

Sedangkan untuk jenis perlombaan akan mempertandingkan sebanyak 9 jenis perlombaan. Mulai dari Perorangan, Kata Beregu, Kumite Perorangan, Kumite Beregu, Ko-Go Kumite, Fukugo, Enbu Berpasangan, Kobudo Beregu Campuran, serta Kata Perorangan untuk yang berkebutuhan khusus juga dilombakan.

Deanita Yulyanti sendiri mengatakan sangat bersyukur telah meraih prestasi tersebut, “Alhamdulillah, terima kasih kepada Murabbi, kedua orang tua, ustadzah dan semua yang telah mendukung hingga mendapat hasil yang diinginkan.”

penulis : Abdu
editor : ib