Ustadzah Elisa: Kalo Tidak Dengan Keikhlasan dan Ketulusan Mustahil Pondok Ini Bisa Berdiri

Barabai (PPM Darul Istiqamah) – Pondok Pesantren Modern (PPM) Darul Istiqamah Putri kembali menggelar acara Miladul Ma’had yang ke-28 bertempat di aula PPM Darul Istiqamah Putri, Sabtu (05/08/23).

Suasana haru dan bahagia diiringi rasa penuh syukur nan bermakna, tampak pada acara Miladul Ma’had ini. Agenda tahunan ini diselenggarakan pada setiap tanggal 5 Agustus setiap tahunnya, bertepatan dengan hari jadi atau hari lahirnya PPM Darul Istiqamah Putri yaitu pada tanggal 5 Agustus 1995 M.

Ketua panitia pelaksana, Ustadzah Taibah, berharap melalui tema acara hari ini penting bagi kita untuk terus menuntun dan menjadi generasi yang kokoh, tangguh dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam serta menjadi orang yang selalu ta’at dan hormat terhadap apa yang akan kita hadapi dan jalani nanti.

“Terima kasih banyak kepada seluruh ustadzah yang telah berpartisipasi pada jalannya acara ini, semoga dengan adanya acara Miladul Ma’had pondok yang kita cintai semakin banyak melahirkan generasi-generasi yang tangguh, amanah, dan sholehah, aamiin,” harap Ustadzah Taibah.

Pimpinan pondok melalui Ustadzah Elisa Hayatun, SE, menyampaikan rasa syukur ke hadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Syukur atas 28 tahun ini, tidak bisa menggambarkan perjuangan murabbi dan ummi dalam membangun dan menghidupi pondok ini. Berkorban tenaga, uang, dan waktu dengan ikhlas untuk berdirinya pondok ini. Pondok tidak akan berdiri dan berkembang apabila di dalamnya tidak ada keikhlasan, baik dari pimpinan, para asatidz wal Ustadzaat dalam mendidik para santri/santriwati,” tandas Ustadzah Elisa.

“Saya mengapresiasi Asatidz dan Ustadzaat yang telah lama mengabdi atas kontribusinya dalam mendidik santri/santriwati dan berjuang bersama untuk pondok, Semoga Allah memberikan keberkahan kepada kita semua dan meridhoi apa yang kita kerjakan selama ini serta menjadi ladang amal untuk murabbi dan ummi nantinya, aamiin,” lanjut Ustadzah Elisa.

“Pondok kita akan terus mengepakkan sayapnya dan berkontribusi besar untuk bangsa Indonesia,” tutup Ustadzah Elisa.

Turut berhadir pada kegiatan ini, Ibu Pengasuh, Hj. Siti Shalehah, S.Pd.I, Kepala Madrasah Tsanawiyah Darul Istiqamah Ustadzah Hanifah, S.Pd, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Ustadz Mahrian, S.Pd, seluruh Ustadzaat PPM Darul Istiqamah Putri, beberapa Asatidz senior dan seluruh santriwati PPM Darul Istiqamah.

Ibu pengasuh akrab disapa Ummi yang turut hadir pada kegiatan ini mengatakan syukur ke hadirat Allah subhanahu wa ta’ala, dan mengapresiasi para asatidz dan ustadzaat yang telah bertahan ikhlas mengabdikan diri untuk membantu dan membangun pondok, serta para santriwati yang telah mengikhlaskan dirinya untuk mencari ilmu di pondok ini.

“Pondok kita sudah banyak mencetak lulusan yang sukses, diantaranya ada yang jadi Camat, Aparatur Sipil Negara, Abdi Negara, DPR, Dokter dan lain-lainnya. Itu semua membanggakan ummi dan Murabbi serta pondok, tapi ada yang lebih membanggakan bagi Ummi dan Murabbi yaitu para Asatidz dan Ustadzaat yang ikhlas mengajar di pondok ini,” ungkap Ummi.

“Perlu kalian semua pahami dengan baik bahwa yang murabbi sangat inginkan untuk santri/santriwatinya di pondok ini adalah bahagia dunia dan akherat,” tutup Ummi.

Kegiatan dilanjutkan dengan tukar hadiah atau kado oleh seluruh santriwati, dan diakhiri dengan pembacaan do’a, serta penampilan Grup Habsy dan Grup Nasyid dari PPM Darul Istiqamah Putri.

Penulis: MB
Foto: Copyright DARUL ISTIQAMAH MEDIA