81 Santriwati Kelas IX MTs Darul Istiqamah Laksanakan Kegiatan Rihlah Iqtishodiyah

Tidakkah kamu memperhatikan bahwa sesungguhnya kapal itu berlayar di laut dengan nikmat Allah, supaya diperlihatkan-Nya kepadamu sebahagian dari tanda-tanda (kekuasaan)-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi semua orang yang sangat sabar lagi banyak bersyukur.

(Q.S Luqman ; 31)

Merantaulah, niscaya engkau akan mendapatkan pengganti dari kerabatmu, Begitu nasehat imam syafii untuk kita senantiasa menuntut ilmu, dan pergi merantau agar kita dapat mendapatkan pengalaman dan ilmu baru.

Tepat Hari Senin (04/11) Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah melaksanakan kegiatan Rihlah Iqtishodiyah, atau study tour. Kegiatan ini diikuti oleh 81 Santriwati kelas IX MTs dan 6 Orang Ustadzah Pendamping. Selain untuk memberikan wawasan dan memberikan pengalaman baru kepada para santriwati, adanya rihlah ini semoga dapat merefresh pikiran santriwati untuk mempersiapkan Ujian Akhir nantinya. Perjalanan bermula dari Pondok pada jam 4 pagi menuju Sekumpul, kemudian studi tentang sejarah di Museum Lambung Mangkurat dan dilanjutkan studi tour edukasi ke Amanah Borneo Park dimana santriwati selain menjelajah wahana-wahana atraktif juga mempelajari cara bertanam secara hidroponik dan cara merawat hewan piaraan seperti Kambing sehingga diharapkan akan tumbuh rasa menyayangi sesama makhluk hidup dan dapat melestarikan lingkungan.